Total Tayangan Halaman

Kamis, 12 Januari 2012

Tinjauan kritis study historis proses kebijakan pendidikan nasional di indonesia.

Tinjauan kritis study historis dari proses kebijakan pendidikan nasional di indonesia adalah mengetahui latar belakang dan kondisi pendidikan nasional saat ini, tidak bisa di abaikan begitu saja perubahan-perubahan kebijakan pendidikan yang terjadi sebelumnya. dalam perspektif ke depan kebijakan pendidikan nasional juga perlu mempehatikan akar historis dan perkembangan implementasi kebijakan terdahulu.
supaya pendidikan nasional mampu berjalan meneruskan rumusan-rumusan pendidikan terdahulu, guna mencapai hasil dan tujuan pendidikan yang sejalan dengan pancasila.
dengan kata lain kebijakan pendidikan yang telah diterapkan dalam periode sebelumnya akan sia-sia, apabila aspek2 yang ditimbulakan dari kebijakan pendidikan terdahulu tidak di jadikan landasan berfikir untuk menentukan arah kebijakan pendidikan nasional kedepan.
kita semua berharap semoga pendidikan nasional kedepan mampu untuk menjalankan misinya, sehingga perubahan signifikan dalam dunia pendidikan bisa kita rasakan beberapa waktu yang akan datang.
salah satu tugas utama pendidikan adalah menjawab problem sosial yang terjadi di masyarakat, melalui berbaigai kebijakan baru pendikan yg diterapkan pada saat ini dengan semangat pembangunan yang serentak semoga mampu memberikan angin segar terhadap perubahan sosial dimasyarakat menuju indonesia emas. sehingga tidak ada lagi istilah masyarakat terisolir, masyarakat miskin, primitif dan penganguran.
semoga pendidikan bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar